RSS

Terbuang Percuma

12 Apr

indahnya-kebun-teh1

Yang bisa membunuh qt salah satunya adalah perbuatan menunda-nunda.

“Barangsiapa”, sebagaimana kata-kata orang bijak

“yang menanam benih NANTI

akan tumbuh sebuah tanaman

yang bernama MUDAH-MUDAHAN,

yang memiliki buah, namanya SEANDAINYA,

yang rasanya adalah KEGAGALAN dan PENYESALAN.”

ah… Ini bagai cambuk diri ini. Betapa sy masih suka menunda. Berapa banyak kata ‘nanti’ yg terucap oleh lidah sy dan terbersit di hati sy? Dan akhirnya… semuanya menjadi terbuang percuma.😥

ah… penyesalan emang selalu terlambat menyerta. Nasi telah menjadi bubur. Layaknya sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Ada dua nikmat”, jelas beliau.

“yang kebanyakan orang tertipu karenanya:

kesehatan dan waktu luang.”

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada 12 April 2009 in nasehat

 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

21 responses to “Terbuang Percuma

  1. achoey

    13 April 2009 at 09:06

    wah jadi saya harus bersemangat

    SEGERA
    🙂

    azzam:
    ayo kang. Ma’an najah!🙂

     
  2. aribicara

    13 April 2009 at 17:33

    Kalau gitu aku ingin Ngucap, Mudah-mudahan😀

    Mudah-mudahan hasil panen padi tahun depan jauh lebih baik😀 cckckckck …

    Salam🙂

    azzam:
    wa’alaykumussalam

    aamiin. Smg jauh lebih baik pak. Padi supertoy ya pak?

     
  3. Harsa

    13 April 2009 at 21:03

    Insya Allah saya tidak akan menunda-nunda terutama dalam berbuat kebaikan…. makasih ya atas berbaginya..🙂

    azzam:
    sama2 mas.
    *berbagi apa sih? Curious*

     
  4. deeedeee

    14 April 2009 at 09:23

    Duuh, ini saya banget, mas… T_T
    Makasih dah diingetin…

    Btw, ini mas Azzam yg di kawanlama95 bukan?! *sok tauk mode on*

    Eniwei, saya da award buat Mas, sok atuh diliat dan dipasang ^^

    http ://deeedeee .wordpress .com/2009/04/14/ ngerjain-pr-dapet-awrd/ (linknya saya spasiin buat ngindarin spam ^^)

    azzam:
    kawanlama95 itu apa or siapa? Sptnya mbake salah org. Azzam yg lain barangkali. Hehe😀

    awardnya diambil lg ya mbak…sy gk berhak menerimanya.😛

     
  5. sunarnosahlan

    14 April 2009 at 10:50

    berbuat baik janganlah ditunda-tunda (Bimbo pinjam dulu ya)

    azzam:
    kalo dah selesai minjemnya jgn lp dikembalikan ke yg punya ya pak.😛

     
  6. Rindu

    14 April 2009 at 18:12

    ALLAH membenci setiap perbuatan yang sia sia, diantaranya adalah menunda nunda pekerjaan, melamun jorok🙂

    azzam:
    betul. Btw, melamunnya di comberan ya, makanya jorok🙂

     
  7. Qurratul 'Ain

    14 April 2009 at 22:29

    “di sini rupanya dirimu..
    sekian lama aku mencari..”
    versi tambahan dari puisi ‘pada satu kalam’ exclusif buat akhi..
    hehehee..
    (kok ga nyambung sich)
    jangan dibuang percuma, ntar mau buang, mending direcycle ajha..:D

    azzam:
    akhirnya kau menemukanku

    betul, kalo didaur ulang (recycle) bisa jadi bermanfaat.

     
  8. fachri

    15 April 2009 at 05:08

    Assalamu’alaikum.
    Semoga kita diberi perlindungan dari prbuatan sia-sia..amin

    azzam:
    Wa’alaykumussalam warahmatullahi

    aamiin.🙂

     
  9. ILYAS ASIA

    15 April 2009 at 06:49

    barang siapa berkomentar baik di blog sahabat wp
    maka koment positif yang dia dapatkan…
    ..
    salam marketing
    bloger are marketer

     
  10. ILYAS ASIA

    15 April 2009 at 06:50

    keep blogging
    ..
    give the best

    azzam:
    Salam super kalo gt pak.🙂

    let’s keep blogging.

     
  11. anny

    15 April 2009 at 08:38

    Yup, apabila kita mampu berbuat sesuatu yang patut dilakukan pada saat itu segeralah lakukan karena yang namanya waktu tak kan bisa kembali

    azzam:
    Betul sekali. Thanks!

     
  12. mayapuspitasari

    15 April 2009 at 10:33

    Makasih.. jadi cambuk buat diri..
    SEMANGAAAATTT!!! ^_^

    azzam:
    Sama-sama.

    Ayo semangat, gambatte, ma’an najah!

     
  13. omiyan

    15 April 2009 at 11:43

    sekali menunda suatu kerjaan rasanya kita diuber-uber oleh masalah….saya sendiri suka ngalamin dan rasanya plong bila kerjaan itu beres sebelum tenggat waktu

    azzam:
    ya…qt hrs disiplin thdp diri ini.

     
  14. ok

    15 April 2009 at 16:38

    jangan dibuang di daur ulang aja…hehehehe…
    sekali menunda maka sulit buat memulai lagi
    salam silaturahmi🙂

    azzam:
    yup…t’lampau sulit. Perlu adanya suatu paksaan/usaha keras.

    Sering2 mampir ya. Thanks!

     
  15. azzaam

    15 April 2009 at 20:28

    Anda azzam saya azzaam, “a” nya lebih dari satu🙂

    Setuju banget sama postingan Anda,…

    Setiap manusia pasti selalu menunda nunda…

    ampun deh…

    azzam:
    saya atu aja lah “a” nya…:mrgreen:

     
  16. dindacute

    17 April 2009 at 12:24

    gag usah nyesel, jadikan itu sebagai cermin untuk memperbaiki diri dan kedepannya kita berusaha unutk lebih baek lagi

    azzam:
    baiklah…usulmu kuterima kawan…

     
  17. vaepink

    17 April 2009 at 21:12

    Iya, karena waktu tidak pernah menunggu siapapun jadi saat kita bilang nanti waktu akan tetap berjalan …🙂

    azzam:
    ah, memang sang waktu tak pernah menunggu. jadi qt harus pintar mengelolanya.

     
  18. deeedeee

    27 April 2009 at 14:14

    saya sering menunda… dan sangat sulit merubahnya…
    tapi saya akan tetep berusaha tuk jadi lebih baik.. terima kasih sudah diingatkan…

     
  19. visakana

    28 April 2009 at 06:54

    saya juga sering kayak gitu,,
    moga esok jadi lebih baik…
    amin

     
  20. mioariefiansyah

    10 Mei 2009 at 05:59

    semangat semangat sebelum datang waktu kita “kembali”

     
  21. alhumairoh

    26 Juli 2009 at 17:05

    benar.. semoga diri ini bisa mengurangi sifat menunda-nunda..

    waah, kebun teh di Lawang yah? :p

    azzam:
    wah kurang tau juga, itu kebun teh dimana? Coz, saya cuma minta gambar ama google.

    Bisa jadi juga kalo itu di Lawang. Anti asal Lawang or dah pernah ke Lawang?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: